loading...
Sebuah laporan mengungkap pengguna aktif media sosial, di mana menempatkan Facebook sebagai juaranya. Bagaimana yang lainnya? Bukan hal yang mengejutkan bila Facebook menempati posisi teratas. Apalagi jumlah penggunanya ketika ini yang sudah mencapai lebih miliaran. Yang terbilang menarikdanunik ada di posisi runner-up yang tercatat ditempati YouTube.Ini pertanda kalau makin banyak orang yang tertarik dengan tampilan visual atau video. Sama ibarat Facebook, rata-rata pengguna aktif layanan mengembangkan video ini lebih dari 1,2 miliar akun per bulan Agustus 2017.
Sementara di posisi ketiga diisi oleh WhatsApp dan Facebook Messenger. Laporan yang dibentuk oleh sebuah organisasi berjulukan We Are Social ini mencatatkan kalau rata-rata ada 1,2 miliar orang memakai kedua layanan pesan instan kepunyaan Facebook itu di bulan Agustus.
Beralih ke peringkat selanjutnya, layanan pesan instan asal China, WeChat sukses mendulang pengguna aktif dengan jumlah rata-rata 930 juta orang.
Sedangkan Instagram harus puas berada di posisi keenam. Media sosial yang lagi-lagi juga milik Facebook ini pengguna aktifnya berada di angka rata-rata 700 juta orang di Agustus 2017. Instagram berada setingkat di bawah layanan QQ yang juga asal China yang rata-rata pengguna aktifnya mencapai 861 juta akun.
Twitter sendiri berada di peringkat Sembilan dengan spesialuntuk sebanyak 320 juta pengguna aktif yang memakai layanan miliknya.
Yang paling prihatin mungkin yaitu BlackBerry Messenger (BBM). Per Agustus 2017, spesialuntuk sekitar 63 juta pengguna aktif yang dimiliki layanan ini. Namun ini terbilang tidak mengecewakan mengingat BBM sudah tak lagi populer.
Aplikasi BBM bahkan tak lebih baik dari Telegram yang sepanjang Agustus dipakai oleh 106 juta pengguna aktif. Layanan andalan BlackBerry itu spesialuntuk menang dari KakaoTalk dengan pengguna aktif sebesar 49 juta akun.
Semakin banyak media umum bermunculan, semakin banyak pula hadir banyak sekali fitur pilihan untuk mengakomodasi banyak sekali keperluan pengguna dalam mem-posting konten.
Kini, mempublikasikan konten di media sosial, tak melulu sekadar goresan pena atau foto. Para pengguna media umum aktif juga sanggup mempublikasikan video di akun media umum mereka, mulai dari video pendek ataupun video live (real time) yang sanggup menggambarkan situasi terkini yang terjadi pada kehidupan si empunya akun.
Facebook sebagai media umum dengan pengguna terbanyak di Indonesia ketika ini memungkinkan para penggunanya untuk menyebarkan video mereka secara pribadi melalui fitur Facebook Live. Kehadiran fitur yang satu ini sangat memmenolong meningkatkan views video yang dipublikasikan di Facebook.
Kehadiran fitur ini sanggup dimanfaatkan oleh para pengguna Facebook aktif untuk meningkatkan popularitas mereka di media sosial. Hal ini akan menjadi penting bagi mereka yang juga memakai Facebook sebagai media untuk berbisnis.
Facebook Mulai Sediakan Fitur 'Watch'
Facebook sudah membuka susukan untuk fitur Watch untuk seluruh pengguna di Amerika Serikat, setelah mengtes kemampuan dan pemahaman secara terbatas bagi konsumen di sana sekira sebulan lalu. Watch sanggup dinikmati di tab gres melalui aplikasi mobile, desktop untuk berlangganan serial kesukaan atau melihat-melihat video di News Feed, ibarat dilansir dari laman Tech Crunch.
Pengguna yang sudah mendapat susukan ke Facebook Watch akan melihat ikon TV di kafetaria navigasi untuk versi mobile dan desktop. Facebook memperlihatkan banyak sekali video konten di Watch, dalam kategori antara lain “Today’s Spotlight”, “New This Week”, “Popular Now”, “What Friends Are Watching”, “Most Talked About”, “Suggested For You” dan video panjang “10 Minutes Or More”.
Saat ini, konten paling banyak disiarkan di Facebook Watch berupa reality show dari perusahaan kawan mereka. Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Facebook sudah berencana mencari atau memproduksi konten video asli, atau setidaknya video tersebut sanggup di-hosting ke media umum besutan Mark Zuckerberg itu. Facebook sudah mengumumkan fitur gres yang disebut dengan Facebook Watch. Watch ialah platform gres untuk sebuah pertunjukan di media umum Facebook.
Tontonan ini akan tersedia untuk perangkat ponsel, desktop, dan laptop, serta aplikasi di televisi pintar. Acara yang akan disajikan akan berupa siaran live dan juga siaran yang sudah direkam sebelumnya. Acara juga akan tersedia dalam banyak sekali tema dan alur cerita. Untuk memmenolong para penggunanya mengikuti program yang mereka ikuti, Watch akan hadir dengan fitur Watchlist atau daftar watch sehingga para pengguna tidak akan pernah kehilangan episode terakhir yang mereka tonton sebelumnya.
rerences by detik, diberitagar, okezone
0 Komentar untuk "Jumlah Pengguna Aktif Facebook 2017 Semakin Tinggi"