loading...
Kode Resi Pengiriman Wahana Lebih Simpel dibandingkan dengan jasa Kurir lainnya yang terlalu panjang, dan juga Wahana mengatakan biaya / tarif lebih murah dibandingkan kurir lainnya. Wahana menawarkan banyak sekali jasa ekspedisi menyerupai diberikut
Moda Transportasi Darat
Transportasi darat ialah armada utama kami. melaluiataubersamaini penerapan armada truk, Wahana sanggup menghubungkan banyak sekali moda angkutan lainnya menyerupai laut, udara dan kereta api.
Distribusi & Pergudangan
Jasa pergudangan Wahana dilengkapi dengan Warehouse Management System (WMS) untuk megampangkan pelanggan kami. Saat ini kami mempunyai gudang di wilayah Jakarta, Tangerang, Cikarang dan Surabaya.
Layanan Ekspres Domestik
Kami melayani pengiriman dokumen dan paket ke lebih dari 5,000 wilayah di Indonesia. Kami menjanjikan untuk pengiriman tepat waktu, kapanpun dan dimanapun.
Pick-up order Paket Wahana
Wahana ialah layanan untuk menyediakan jasa kurir yang siap mengambil paket maupun dokumen kiriman anda, sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga anda. Ada beberapa isu penting yang harus anda ketahui terkait dengan pengiriman barang , yaitu :
- Pastikan untuk mengisi alamat tujuan, Kode Pos, Kelurahan dan Kecamatan dengan benar.
- Nilai barang yang diinput ialah nilai barang yang sebetulnya dan akan menjadi pola penggantian kehilangan.
- Wahana tidak mendapatkan kiriman berupa Handphone (HP), Original Dokumen (STNK, BPKB , SIM, KTP dan lain-lain).
- Paket dengan nilan Rp. 1.000.000 ke atas wajib diperiksa isi bersama pengirim dan foto isi barang tersebut.
- Paket kemasan tidak praktis rusak.
- Paket Elektronik harus duah dipacking peti kayu dari pengirim.
Hubugi Agen Terdekat dengan Lokasi rumahmu apakah mendapatkan PickUp Order atau tidaknya.
Sebelum mengirim paket,
- Tuliskan Alamat Pengirim dan Alamat Penerima dengan sangat Jelas.
- (Nama Kompleks /Kantor, Jalan/Gang, RT, RW, Nama Blok, Nama Desa/kelurahan, Kecamatan) ,
Packing dengan Aman supaya barang tidak praktis dibuka dan kondusif dari benturan atau guncangan
- Setiap paket / barang yang akan dikirim, PT. Wahana Prestasi Logistik berhak mendapatkan isu dari pengirim terkena keterangan isi barang. Begitu pula Pengirim wajib menginformasikan isi dari paket barang yang dikirim secara terang dan terperinci.
- Untuk barang kiriman yang tidak sesuai dengan keterangan isi barang yang tercantum didalam Tanda Terima Kiriman (TTK) PT. Wahana Prestasi Logistik, maka pengirim bertanggung tanggapan atas akhir yang disebabkan oleh barang yang dikirim.
- Segala resiko pengiriman menjadi tanggung tanggapan pengirim.
- Dikarenakan satu dan lain hal PT. Wahana Prestasi Logistik berhak dan tanpa persetujuan pengirim untuk membuka paket kiriman apabila terdapat indikasi mencurigakan terkena isi kiriman.
- Nilai pertanggungan atas barang kiriman hingga dengan Rp 299.000, biaya pertanggungan menjadi beban PT. Wahana Prestasi Logistik. Untuk nilai pertanggungan diatas atau sama dengan Rp.299.000 hingga Rp.9.999.999, biaya pertanggungan menjadi beban pembayaran pihak pengirim yang diputuskan oleh PT. Wahana Prestasi Logistik yakni sebesar 0,5% dari nilai pertanggungan. Nilai pertanggungan maksimum per Tanda terima kiriman (TTK) tujuan Singapura Rp. 3.000.000.
- Wahana Prestasi Logistik berhak dan tanpa persetujuan pengirim untuk memakai masukana transportasi apapun dalam melaksanakan pengiriman paket.
- Berat maksimum per koli ialah 50 Kg. Untuk Berat maksimum tujuan Singapura per koli ialah 30 Kg.
- Paket/Barang dengan berat 0.2 kilogram maka akan mengikuti pembulatan kilogram keatas. Untuk tujuan Singapura 001 kilogram akan mengikuti pembulatan kg keatas.
- Perhitungan kilogram didasarkan atas berat ditimbang atau berat secara volumetrik (diambil yang terberat).
Rumus penghitungan volumetrik adalah: (Panjang x Lebar x Tinggi) / 6.000.
Rumus pengiriman tujuan Singapura adalah: (Panjang x Lebar x Tinggi) / 5.000
Rumus pengiriman via bahari adalah: (Panjang x Lebar x Tinggi) / 4.000
- Maksimal volume dimensi paket/barang yang dikirim oleh PT Wahana Prestasi Logistik ialah : 150 x 60 x 60 cm . Untuk pengiriman Jawa, Bali dan via bahari per koli ialah 199 x 99 x 99 cm
- Wahana Prestasi Logistik spesialuntuk mendapatkan dan menyerahkan paket menurut jumlah koli, bukan menurut jumlah isi didalamnya. Apabila terjadi kehilangan terhadap isi dalam maka PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung tanggapan terhadap belum sempurnanya tersebut.
- PT Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung tanggapan atas Kerusakan dan kadaluarsa masakan akhir keterlambatan pengantaran.
- Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung tanggapan dan melepaskan diri dari keterlibatan atas kehilangan apabila terjadi permasalahan yang diluar kontrol pihak PT. Wahana Prestasi Logistik yaitu Force majeure seperti
- huru-hara dan tragedi alam;
- Kebakaran dan banjir;
- Peperangan, pembajakan, teroris, dan kejadian-kejadian sejenisnya;
- Terjadinya penahanan atau penyitaan serta pemusnahan terhadap suatu jenis barang kiriman oleh instansi pemerintah yang berwenang (bea cukai, karantina, kejaksaan dan instansi lainnya);
- Kekacauan yang terjadi di jaenteng darat, laut, dan udara;
- Terjadinya kesalahan teknis dari penerbangan ataupun pelayaran sehingga menjadikan kerugian non-material.
- Apabila pengirim / peserta melanggar ketentuan aturan yang berlaku (C.Q. DEPARPOSTEL) di wilayah Indonesia, maka PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung tanggapan atas pelanggaran yang dilakukan oleh pengirim
BARANG YANG DILARANG
Barang-barang yang dikategorikan tidak boleh untuk dikirim melalui PT. Wahana Prestasi Logistik adalah:
- Uang tunai atau surat-surat berharga (seperti cek, giro, efek, obligasi, saham, voucher, sertifikat, tiket pesawat, B/L, L/C, credit card, passport, ijazah asli, dokumen tender, dokumen invoice, buku nikah asli, KTP, NPWP, STNK asli, BPKB orisinil dan surat berharga sejenisnya);
- Barang suplemen dan barang berharga lainnya (emas, berlian);
- Minuman keras, Narkotika dan obat – obat terlarang;
- Barang yang dianggap bernilai tinggi (lukisan, keramik ataupun barang-barang yang dianggap bersejarah);
- Binatang hidup, tanaman hidup atau masakan yang praktis bau atau rusak;
- Abu badan dan organ manusia;
- Barang praktis meledak, terbakar, atau barang yang menimbulkan busuk serta barang-barang yang sanggup merusak barang lainnya;
- Barang cetakan maupun rekaman dalam bentuk kaset / cd / vcd / dvd yang berperihalan dengan nilai kesusilaan/pornografi;
- Bagian – penggalan dari binatang langka yang sudah mati / diawetkan;
- Limbah
- Makanan berair dengan expired date rendah.
JENIS BARANG YANG DILARANG VIA UDARA
Wahana Prestasi Logistik spesialuntuk melayani pengiriman Jenis barang ini ke tujuan pulau jawa, Bali dan memakai bahari (pengiriman via bahari spesialuntuk untuk kota-kota tertentu)
- Cairan dan gel dalam bentuk apapun.
- Benda yang meliputi gas, aerosol dan sejenisnya.
- Senjata tajam, senjata api termasuk kategori mainan airsoft gun;
- Mesin yang memakai materi bakar
- Benda yang praktis korosi, magnetic dan mengandung baterai
- Benda yang sanggup beroksidasi.
- Bahan atau Barang yang praktis menyala / terbakar.
- Barang yang praktis meledak.
- Barang yang mengandung basil dan virus.
- Barang yang mengandung radio aktif.
- Barang beracun dan praktis menular.
- Bahan atau zat berbahaya lainnya.
- Bahan atau zat Tanpa surat surat / MSDS ( master sheet data safety ).
Bila terjadi pelanggaran atas ketentuan larangan kiriman yang satu dan lain hal disebabkan lantaran kekeliruan/kelalaian pelanggan atau pengirim sehingga barang dimaksud dilakukan penyitaan oleh pihak berwenang maka PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung tanggapan dan tidak sanggup dituntut/dibebaskan/dilepaskan atas kewajiban pengembalian barang ataupun biaya pengiriman baik sebagian maupun keseluruhan. Lebih dari itu insiden yang demikian sepenuhnya menjadi resiko pengirim..
BARANG RETUR & REJECT XRAY
Ketentuan pengiriman barang retur dan barang reject xray PT. Wahana Prestasi Logistik:
- Wahana Prestasi Logistik spesialuntuk melaksanakan 2x (dua kali) proses pengantaran ke alamat penerima. Apabila alamat tidak sanggup ditemukan, maka paket tersebut akan disimpan di kantor cabang PT. Wahana Prestasi Logistik.
- Merujuk poin 1(satu) diatas/pengantaran selanjutnya, PT. Wahana Prestasi Logistik akan mengenakan biaya tambahan apabila:
- Paket hendak dikembalikan ke kota asal. PT. Wahana Prestasi logistik akan mengenakan biaya tambahan sebesar biaya pengiriman dari kota tujuan ke kota asal.
- Paket hendak dikirim kembali ke alamat yang sebenarnya. PT. Wahana Prestasi Logistik akan mengenakan biaya tambahan sebesar biaya pengiriman lokasi kota terakhir ke kota tujuan.
- Kesalahan dalam penulisan kecamatan / kota tujuan oleh pengirim yang menimbulkan paket tidak sanggup terkirim/diterima ke/di alamat yang dituju, maka pengirim / peserta wajib melunasi belum sempurnanya total biaya ke alamat yang sebenarnya.
- Paket REJECT X RAY akan dikenakan biaya kirim ulang retur ke alamat pengirim/agen.
- Untuk fisik barang yang tidak lolos / Reject x-ray dan bilamana terjadi nya pelanggaran berat atas isi kiriman maka paket akan di lakukan penahanan oleh petugas terkait bandara dan menjadi tanggung tanggapan dari pihak pengirim sepenuhnya.
KLAIM
Ketentuan Klaim PT. Wahana Prestasi Logistik:
- Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung tanggapan atas kerusakan paket.
- Wahana Prestasi Logistik tidak sanggup mendapatkan komplain dalam bentuk apapun baik oleh pengirim dan/atau pemilik barang asal bilamana komplain dimaksud diajukan setelah melebihi waktu 30 (tiga puluh) hari semenjak barang diterima oleh biro (dibuktikan dengan tanda terima lembar TTK). melaluiataubersamaini demikian, terhadap barang hilang sebagaimana maksud diatas PT. Wahana Prestasi Logistik menganggap proses pekerjaan sudah selesai.
- Klaim pengajuan kehilangan spesialuntuk sanggup diajukan oleh pihak pengirim.
- Klaim pengajuan kehilangan oleh pengirim sanggup dilakukan dengan cara email ke claimcs@wahana.com dengan mengisi dan melampirkan:
- Formulir Klaim dalam bentuk surat keterangan yang sudah disiapkan.
- Mengisi dengan lengkap surat keterangan sebagaimana butir 1.
- Bukti transaksi jual beli.
- Fotocopy KTP.
- Fotocopy buku rekening (halaman pertama) / Fotocopy yang menyatakan no. rekening sesuai nama yang diterbitkan pihak bank. (Misal: pada KlikBCA / Mobile Banking pada aplikasi halaman isu rekening penggalan isu saldo)
Apabila nama pihak pengirim yang tertera pada TTK / resi kiriman TIDAK sesuai dengan nama pada KTP / rekening, maka diwajibkan untuk melampirkan:
- Formulir klaim dalam bentuk surat keterangan yang sudah disiapkan.
- Mengisi dengan lengkap surat keterangan sebagaimana butir 1.
- Bukti transaksi jual beli.
- Fotocopy KTP pengirim (penanggung jawaban) dan Fotocopy KTP pemilik rekening.
- Fotocopy Kartu Keluarga / surat nikah (apabila memakai rekening milik keluarga/orang lain).
- Fotocopy buku rekening (halaman pertama) / Fotocopy yang menyatakan no. rekening sesuai nama yang diterbitkan pihak bank. (Misal: pada KlikBCA / Mobile Banking pada aplikasi halaman isu rekening penggalan isu saldo)
- Dokumen lainnya yang memperlihatkan indentitas sah pengirim dan pemilik rekening.
Bilamana pelanggan mengikuti persyaratan sebagaimana dimaksud pada butir 2 (dua) diatas, maka PT. Wahana Prestasi Logistik akan melaksanakan verifikasi internal pengiriman untuk mengetahui dan menunjukan bahwa barang pelanggan benar ditetapkan hilang. Proses pencairan klaim akan segera dicairkan setelah persyaratan lengkap sudah diterima oleh PT. Wahana Prestasi Logistik.
CARA MENGECEK TRACKING KIRIMAN PAKET WAHANA
Klik LINK INI https://www.wahana.com/index#track atau di LINK INI
masukan Kode/resi yang didiberikan oleh Penjual dengan benar
Diterima di sales counter
Paket sudah dikirimkan oleh Penjual dan sedang berada di Counter/Agen WAHANA kota/Daerah asal Penjual. Kecepatan Pihak Agen dalam mengirim atau mengambil barang akan menetukan kecepatan paket hingga ditangan engkau
Diterima di kemudahan kota asal
Paket sudah berada di Gudang kota daerah Penjual mengirimkan paket
Dalam proses pengiriman ke kota tujuan
Paket sedang dalam perjalanan menuju lokasi/Kota Tujuan Paket milikmu,
Dalam proses pengantaran oleh kurir ke penerima
Paket sedang dibawa kurir dan akan dikirim ke rumah engkau, Pastikan ada orang dirumah dan Pintu/Pagar terbuka saat ada yang memanggil ada kiriman paket. Kecepatan Staff Wahana di Kota engkau dalam mengirim barang akan menetukan kecepatan paket hingga ditangan engkau
Terkirim, Diterima oleh NAMA PENERIMA
Kurir sudah mengupdate statusnya, bawah Paket yang diantarkan sudah diterima
UPDATE TERBARU
Diterima di Sales Counter [NAMA AGEN WAHANA]
Paket sudah dikirimkan oleh Penjual dan sedang berada di Counter/Agen WAHANA kota/Daerah asal Penjual. Kecepatan Pihak Agen dalam mengirim atau mengambil barang akan menetukan kecepatan paket hingga ditangan engkau
Di pickup oleh petugas [NAMA DAERAH/LOKASI]
Paket sudah diambil dari AGEN oleh Petugas WAHANA untuk dikirimkan ke Gudang lokasi Kota peket PENGIRIM
Diterima di kemudahan HUB
Paket sudah ada dialam Gudang lokasi Kota peket PENGIRIM
Pengiriman dari HUB [NAMA DEARAH] ke [NAMA DEARAH]
Paket sedang dalam perjalanan menuju lokasi/Kota Gudang Tujuan Paket milikmu,
Diterima di fasilitas [NAMA DEARAH]
Paket sudah ada dialam Gudang lokasi Kota PENERIMA, akan masuk antrian pengiriman oleh KURIR WAHANA
Proses pengantaran oleh kurir [NAMA DAERAH], [NAMA KURIR] Paket sudah dibawa kurir, akan diantarkan ke rumah ;plaso penerima, aktifkan Handphone dan buka pintu rumahuntuk jaga-jaga kurir kesusahan menemukan lokasi rumah
Diterima oleh [Nama Penerima]
Paket sudah behasil terkirim
Jika paket belum hingga dan paket merasa belum ditermadiberikut adalah
Daftar Nomor Customer Service WAHANA
Hanya sanggup dilakukan melalui WhatsAPP, Klik Link Dibawah, Cari Nama Kota,
kemudian Klik Tombol WhatsApp..
https://www.wahana.com/Hubungi-CS
Akun Facebook Resmi Wahana
https://www.facebook.com/WahanaPrestasiLogistik
BUY ME A COFFEE ??
transfer berapapun silahkan :)
0 Komentar untuk "Arti Tracking Wahana Logistik"